Diet untuk dm askep

S baru minum obat dan mengurangi konsumsi gula. Ini disebabkan oleh karena pada jenis ini timbul reaksi otoimun yang disebabkan karena adanya peradangan pada sel beta insulitis. Tidak ada benda—benda berbahaya yang dapat menimbulkan luka.

Intervensi Intervensi pada tanggal 12 Juli 1.

Askep Diabetes Mellitus Tipe 1 Lengkap, Format doc dan pdf

Ketidakefektifan penatalaksanaan program terapeutik pada Tn. Klien mengikuti pendidikan pasien diabetes rawat jalan Kriteria hasil: Nursing Care Plans and Dokumentation: Glukosuria ini akan mengakibatkan diuresis osmotik yang menyebabkan poliuri disertai kehilangan sodium, klorida, potasium, dan pospat.

Apabila sumbatan darah terjadi pada pembuluh darah yang lebih besar maka penderita akan merasa sakit tungkainya sesudah ia berjalan pada jarak tertentu. Rangasanga yang berlebihan dari lingkungan akan memperberat rasa nyeri. Tujuan terapi ini terutama untuk: Berikan makanan cair yang mengandung zat makanan nutrien dan elektrolit dengan segera jika pasien sudah dapat mentoleransinya melalui oral.

Pemeriksaan laboratorium Pemeriksaan laboratorium yang dilakukan adalah: Klien dapat menyebutkan hubungan cedera dengan hipoglikemia Perencanaan: Tahapan ini disebut perencanaan keperawatan yang meliputi penentuan prioritas, diagnosa keperawatan, menetapkan sasaran dan tujuan, menetapkan kriteria evaluasi dan merumuskan intervensi dan aktivitas keperawatan.

Asuhan Keperawatan pada pasien dengan diabetes melitus lengkap beserta laporan pendahuluannya

Gejala — gejalanya antara lain adalah sering buang air kecil, terus menerus lapar dan haus, berat badan turun, kelelahan, penglihatan kabur, infeksi pada kulit yang berulang, meningkatnya kadar gula dalam darah dan air seni, cenderung terjadi pada mereka yang berusia dibawah 20 tahun.

Bila jumlah glukosa yang masuk tubulus ginjal dan filtrasi glomerulus meningkat kira-kira diatas mg. Untuk mengetahui derajat kekuatan otot-otot kaki pasien. Cemas berhubungan dengan kurangnya pengetahuan tentang penyakitnya. Kriteria hasil: Regulasi teratur dan baik akan memberikan prognosis baik.

Soeradji Tirtonegoro Klaten, dalam melakukan cek gula darah tidak rutin, kadang sebulan sekali kadang tiga bulan sekali. Penimbunan sorbitol dalam lensa mengakibatkan katarak dan kebutaan.

Obesitas dianggap menyebabkan resistensi terhadap insulin. Asidosis pada diabetes, pergeseran dari metabolisme karbohidrat ke metabolisme telah dibicarakan.

Peningkatan kandungan serat dalam diet dapat pula memperbaiki kadar glukosa darah sehingga kebutuhan insulin dari luar dapat dikurangi. Penyuntikan Insulin 1. Tujuan umum: Posisi yang nyaman akan membantu memberikan kesempatan pada otot untuk relaksasi seoptimal mungkin.

Pasien mengerti pentingnya aktivitas sehingga dapat kooperatif dalam tindakan keperawatan. Hal ini disebabkan kehabisan glikogen yang telah dilebur jadi glukosa, maka tubuh berusama mendapat peleburan zat dari bahagian tubuh yang lain yaitu lemak dan protein, karena tubuh terus merasakan lapar, maka tubuh selanjutnya akan memecah cadangan makanan yang ada di tubuh termasuk yang berada di jaringan otot dan lemak sehingga klien dengan DM walaupun banyak makan akan tetap kurus e.

Indikasi diet B: Beri kesempatan pada pasien untuk mengungkapkan rasa cemasnya.

Perubahan nutrisi kurang dari kebutuhan berhubungan dengan defisiensi insulin, penurunan intake oral, status hipermetabolisme 2. Non obesitas 2.Diabetes mellitus (DM) merupakan kelainan metabolic dimana ditemukan ketidakmampuan untuk mengoksidasi karbohidrat, akibat gangguan pada mekanisme insulin yang normal, menimbulkan hiperglikemia, glikosuria, poliuria, rasa haus, rasa lapar, badan kurus, kelemahan, asidosis, sering menyebabkan dispnea, lipemia, ketonuria hingga koma (Dorland: ).Author: Anita Simanungkalit.

bertujuan untuk membantu teman sejawat yang lagi membutuhkan asuhan keperawatan diabetes melitus atau askep dm. disini kami mencoba menuliskan askep diabetes melitus yang mungkin bisa dijadikan referensi bagi teman sejawat sekalian dalam pembuatan tugas Author: Doni Ice. Bermanfaat dalam perhitungan dan penyesuaian diet untuk memenuhi kebutuhan nutrisi klien.

2. Defisit volume cairan tubuh berhubungan dengan diuresis osmotic. Menjadi seorang perawat adalah pilihan hidup, mengabdikan diri di dunia medis untuk orang- orang yang membutuhkan. Semoga ilmu yang diperoleh di bangku kuliah berguna sewaktu kita.

§ Ahli diet khusus adalah spesialisasi nutrisi yang dapat membantu klien dalam merencanakan makan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sesuai program. § Untuk mempertahankan integritas kulit § Memudahkan ambilan seluler dari glukosa sehingga menurunkan kadar glukosa darah, menurunkan berat badan dn menurunkan resiko arterosklerosis.

Pada DM type I ditandai oleh penghancuran sel-sel beta pankreas yang diakibatkan oleh faktor genetik, imunologi, dan mungkin pula lingkungan (infeksi virus).

Insulin yang dikeluarkan oleh sel beta diibaratkan sebagai anak kunci yang dapat membuka pintu masuk agar glukosa dapat masuk ke dalam sel dan dimetabolisme menjadi tenaga.

Diet untuk dm askep
Rated 0/5 based on 55 review