Makalah obesitas pdf

Disebut obesitas viseral karena penimbunan lemak terjadi di dalam rongga perut abdomentepatnya di sekitar omentum usus viseral. Obesitas adalah refleksi ketidakseimbangan konsumsi dan pengeluaran energi, penyebabnya ada yang bersifat Eksogenetis dan Endogenous.

CRH menyebabkan hipofisis mensekresi ACTH Adrenocorticotropin hormone yang menstimulus kelenjar adrenal menghasilkan cortisol ke dalam darah.

Hipotiroidisme yang berat disebut Miksedema. Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Mengganti cemilan makanan tinggi energi, seperti gorengan, kripik, dan makanan ringan lain, dengan jenis makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan.

Review and Comment last edited 10 November,Copyright. Kedua pola makan ini biasanya dipicu oleh stres dan kekecewaan. Di DKI Jakarta, prevalensi obesitas meningkat dengan bertambahnya umur. Gangguan pada salah satu bagian otak gangguan hormon Sistem pengontrol yang mengatur perilaku makan terletak pada suatu bagian otak yang disebut hipotalamus.

Aktivitas yang cukup akan mencegah penumpukan simpanan lemak yang berlebih serta membantu membakar simpanan energi dalam jaringan lemak.

Apa yang ada di dalam pikiran seseorang bisa mempengaruhi kebiasaan makannya. Apnea tidur.

Etiologi Dan Epidemiologi Obesitas

Sumber utama leptin adalah jaringan adiposa, yang disekresi langsung masuk ke peredaran darah dan kemudian menembus sawar darah otak menuju ke hipotalamus.

Hasilnya memperlihatkan prevalensi obesitas pada anak sebesar 17,75 persen di Medan, Padang 7,1 persen, Palembang 13,2 persen, Jakarta 25 persen, Semarang 24,3 persen, Solo 2,1 persen, Jogjakarta 4 persen, Surabaya 11,4 persen, Denpasar 11,7 persen, dan Manado 5,3 persen.

Unsur-unsur yang harus dipertimbangkan dalam memilih suatu program penurunan berat badan: Protein terdiri atas rantai-rantai panjang asam amino yang terikat satu sama lain dalam ikatan peptide.

Kurangi jam untuk menonton TV. Diet untuk menurunkan berat badan harus rendah kalori.

Makalah Obesitas

Penyakit kandung empadu Orang dengan BBL dapat menghasilkan banyak kolesterol yang berisiko batu kandung empedu. Penyebab Eksogenetis misalnya kegemaran makan secara berlebihan terutama makanan tinggi kalori tanpa diimbangi oleh aktivitas fisik yang cukup sehingga surflus energinya disimpan sebagai lemak tubuh khomsan, Apabila hal ini berlangsung secara terus menerus, maka akan menyebabkan terjadinya hipertensi.

Sumber utama leptin adalah jaringan adiposa, yang disekresi langsung masuk ke peredaran darah dan kemudian menembus sawar darah otak menuju ke hipotalamus. Kelemahan system ini adalah terkait dengan pembayaran jasa konsultasi dan terapi, karena semuanya bisa diakses di manapun dan kapanpun tanpa harus datang ke klinik, puskesmas ataupun rumah sakit.

Obesitas didefinisikan sebagai suatu kelebihan lemak dalam tubuh. Obesitas berat: BMI merupakan suatu pengukuran yang menghubungkan membandingkan berat badan dengan tinggi badan.

Kesehatan, pendidikan dan pendapatan setiap individu merupakan tiga faktor utama yang sangat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia. Bagaimana cara penanggulangan penyakit obesitas?

MAKALAH OBESITAS

Adapun cara menentukan derajat obesitas yang paling sering dipakai adalah dengan mengukur Body Mass Index atau BMI, yaitu dengan mengukur tinggi badan dalam meter dan berat badan dalam kilogramkemudian membagi berat badan dengan kuadrat dari tinggi badan.

Screening for obesity in children and adolescent. Neuropeptideneuropeptide ini meliputi neuropeptide Y NPYmelanin-concentrating hormone, corticotropin-releasing hormone CRHbombesin dan somatostatin. Pada kebanyakan wanita dan pria, obesitas berarti kelebihan berat badan BB jauh melebihi berat yang diinginkan.

Kalori diperoleh dari makanan sedangkan pengeluarannya melalui aktivitas tubuh dan olah raga. Hal ini menimbulkan adanya jantung koroner. · Obesitas mulai menjadi masalah kesehatan diseluruh dunia, bahkan WHO menyatakan bahwa obesitas sudah merupakan suatu epidemi global, sehingga obesitas sudah merupakan suatu problem kesehatan yang harus segera ditangani.

Obesitas atau kegemukan yang berlebih dimaknai berbeda bagi setiap orang. Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan berdasarkan beberapa pengukuran tertentu. Makalah Obesitas BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Dewasa ini masalah kegemukan (obesitas) merupakan masalah global yang melanda masyarakat dunia baik di negara maju maupun negara berkembang termasuk Indonesia.

jurnal tentang undian, jurnal internasional audit, jurnal metode penelitian deskriptif pdf, contoh kasus audit judgment, jurnal metode deskriptif, makalah tentang usaha tani padi pdf, jurnal teori kontrol, contoh proposal tesis pdf, jurnal avertebrata air dan filumnya, contoh proposal penelitian pdf.

Cara mencegah dan mengatasi Obesitas (Kegemukan) Lakukan Pola Hidup Sehat Mulai Dari Sekarang Contoh Menu Rendah Energi untuk Obesitas Cara Mengatasi. OBESITAS EPIDEMIOLOGI Dalam Dalam 10 tahun tahun terakhi terakhirr ini, ini, angka angka preval prevalensi ensi atau atau kejadia kejadian n obesita obesitass di seluru seluruh h dunia dunia menunjukkan peningkatan yang ancientmarinerslooe.com: Gideon Abdi Tombokan.

Makalah obesitas pdf
Rated 5/5 based on 57 review