Mekanisme obesitas terhadap asma pdf

jurnal penyakit asma pada lansia&

Penyebab inducer yang mengakibatkan peradangan inflammation pada saluran pernafasan. Global Initiative for Asthma GINA membuat pembagian derajat serangan asma berdasarkan gejala dan tanda klinis, uji fungsi paru, dan pemeriksaan laboratorium.

Biasanya file dengan menggunakan format… Oleh cinta jurnal Diposting pada 16 Agustus …Jenis — Jenis Jurnal Pembukuan Akuntansi Secara mekanisme pembayarannya sendiri, jurnal pembukuan akuntansi dibagi menjadi dua jenis yakni transaksi prepayment atau transaksi belum di bayar dan transaksi accruals atau… 1.

Reaksi Hipersensitivitas Sebagai Dasar Mekanisme Alergi Terkait Dengan Faktor Nutrisi

Hipersensitivitas merupakan reaksi imun tipe I, namun berdasarkan mekanisme dan waktu yang dibutuhkan untuk reaksi, hipersensitivitas terbagi menjadi empat tipe lagi: Mediator inflamasi pada umumnya terdapat dalam bentuk inaktif di berbagai sel dan plasma darah. Global Strategy for Asthma Management and Prevention.

Ketika paru-paru mengecil, udara yang ada di dalam kantung udara sedikit demi sedikit terdorong ke luar melalui batang tenggorokan. Mengenali dan menghindari pencetus.

174083058-Asma-Bronkial.pdf

Latihan fisik dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar, sehingga tubuh tidak menjadi lemas. Teofilin atau aminofilin lepas lambatdapat digunakan sebagai obat pengontrol, berbagai studi menunjukkan pemberian mekanisme obesitas terhadap asma pdf lama efektif mengontrol gejala dan memperbaiki faal paru.

Alergen obat — obat tertentu c. Pengobatan Medis Jangka Panjang Pengobatan jangka panjang terhadap penderita asma, dilakukan berdasarkan tingkat keparahan terhadap gejala asma tersebut.

Mediator lain yang juga bersifat kemotaktik untuk eosinofil ialah leukotrien LTB4 yang terdapat dalam beberapa hari. Kompleks ikatan IgE dan alergen pada sel mast tidak mengaktivasi komplemen melalui jalur klasik, akan tetapi kemungkinan dapat terjadi melalui jalur alternatif yang selanjutnya melalui C3a dan C5a dapat menyebabkan degranulasi sel mast.

Reaksi ini dapat bertahan dalam beberapa jam walaupun tanpa kontak dengan alergen lagi. Pengontrol Controllers Pengontrol adalah medikasi asma jangka panjang untuk mengontrol asma, diberikan setiap hari untuk mencapai dan mempertahankan keadaan asma terkontrol pada asma persisten.

Kadar histamin yang meninggi dalam plasma dapat menimbulkan gejala sistemik berat anafilaksis. Trakea dilapisi oleh lendir yang terdiri atas epitelium bersilia, jurusan silia ini bergerak jalan ke atas ke arah laring, maka dengan gerakan ini debu dan butir halus yang turut masuk bersama dengan pernafasan dapat dikeluarkan.

Namun, kedua langkah ini tidak didukung oleh bukti yang cukup untuk dijadikan rekomendasi indikasi penyakit ini. Histamin mempunyai daya kerja memperluas vasodilatasi mikrovaskuler arteriol kapiler di daerah radang dan membuat lapisan endotel vaskuler menjadi kontraktif sehingga meninggalkan celah peningkatan permeabilitas vaskuler.

Proses aktivasi sel mast terjadi bila IgE atau reseptor spesifik yang lain pada permukaan sel mengikat anafilatoksin, antigen lengkap atau kompleks kovalen hapten-protein. Klasifikasi asma berdasarkan tingkat keparahan penyakit derajat asma yaitu: Reaksi hipersensitivitas tipe I, atau tipe cepat ini ada yang membagi menjadi reaksi anafilaktik tipe Ia dan reaksi anafilaktoid tipe Ib.

Asam arachidonik tersebut selanjutnya akan mengalami metabolisme dengan menghasilkan metabolit eikosanoid yang bersifat sebagai mediator inflamasi.

Terapi Pelengkap dan Penyakit Asma. Data yang ada tidak memberikan konklusi yang jelas. Demikian juga SCF stem cell factor yaitu suatu sitokin yang melekat pada reseptor di sel mast yang disebut C-kit, dapat menginduksi pembebebasan histamin dari sel mast baik dengan atau tanpa melalui stimulasi antigen Pada reaksi alergi fase lambat, IL-3 dan GM-CSF tidak hanya menarik dan mengaktivasi eosinofil tetapi juga basofil dan efek kemotaktik sitokin ini lebih nyata dibandingkan dengan komplemen C5a, LTB4 dan PAF.

Menurut Staf Pengajar Bagian Patologi Anatomi FKUIpembuluh darah kapiler yang sehat mempunyai permeabilitas yang terbatas, yaitu dapat dilalui oleh cairan dan larutan garam, tetapi sulit untuk dialui larutan protein yang berupa koloid.

Eikosanoid merupakan produk metabolisme asam arachidonik prostaglandin, prostacyclin, thromboxanes, leukotrienes dan berperan sebagai mediator inflamasi yang penting Vander et al.

Bagaimana obesitas menyebabkan terjadinya asma masih

Mediator tertentu seperti leptin dapat mempengaruhi fungsi saluran pernapasan dan meningkatkan kemungkinan terjadinya asma. Menurut Staf Pengajar Bagian Patologi Anatomi FKUItanda-tanda radang scara makroskopik diantaranya adalah kemerahan ruborpanas calorpembengkakan tumordan rasa nyeri dolor.

Walaupun terdapat salah satu bentuk asma yang timbul atau terpicu serangan sesudah exercise atau olahraga yang disebut exercise-induced asthma atau EIA, akan tetapi bukan berarti penderita EIA tidak boleh melakukan olahraga sama sekali.

Asma merupakan penyakit inflamasi kronik saluran napas yang disebabkan oleh reaksi hiperresponsif sel imun tubuh seperti mast sel, eosinophils, dan T-lymphocytes terhadap stimuli tertentu dan menimbulkan gejala dyspnea, whizzing, dan batuk akibat obstruksi jalan napas yang bersifat reversibel dan terjadi secara episodik berulang.

Karena itu, asma tidak hanya ditangani dengan pemberian obat namun juga dengan terapi tanpa obat dengan tujuan. Onset dan durasi lama kerja inhalasi agonis beta Substansi ini termasuk molekul kecil dengan reaktivitas tinggi seperti isocyanate, iritan yang dapat menyebabkan respon dari saluran napas, imunogen seperti garam platinum, dan tumbuhan dan produk biologi hewan yang menstimulasi di produksinya IgE.

Antibodi yang dihasilkan IgE kemudian menyerang sel-sel mast dalam paru. You Can Control Your Asthma:Mekanisme yang pasti dari perubahan ini tidak diketahui, tetapi apa yang paling diketahui adalah keterlibatan sistem imunologis dan sistem saraf otonom.

Beberapa individu dengan asma mengalami respon imun yang buruk terhadap lingkungan mereka. Antibodi yang dihasilkan (IgE) kemudian menyerang sel-sel mast dalam paru. Pemajanan ulang terhadap antigen mengakibatkan ikatan. Berikut ini adalah Download Jurnal Gratis yang merupakan kumpulan file dari berbagi sumber tentang jurnal asma bronkial pdf yang bisa bapak/ibu gunakan dan diunduh secara gratis dengan menekan tombol download biru dibawah ini.

Adanya resistensi terhadap leptin dapat menjelaskan mekanisme aktivitas berlebih saraf simpatis pada obesitas Leptin adalah suatu protein asam amino yang disekresi oleh sel adiposit, dengan konsentrasi sesuai dengan banyaknya jaringan lemak dan memberikan sinyal pada hipotalamus.

Jurnal Doc : jurnal asma bronkial pdf

Leptin ditransportasikan pada saraf pusat dan berikatan pada reseptor yang terdapat di endotel vaskuler dan. Asma bronkhial adalah penyakit jalan nafas obstruktif intermitten, reversible dimana trakeobronkial berespon secara hiperaktif terhadap stimuli tertentu.

Asma bronchial adalah suatu penyakit dengan ciri meningkatnya respon. PDF | p>Inflammation is a complex reaction of the body's immune system in the vascular tissue that causes the accumulation and activation of leukocytes and plasma proteins that occur during. 2 Faktor Genetik Faktor genetik yang diketahui mempunyai peranan yang kuat adalah parental fatness.

Anak obesitas biasanya berasal dari keluarga obesitas.

Mekanisme obesitas terhadap asma pdf
Rated 4/5 based on 27 review