Penimbangan berat badan tikus putih pdf

Selanjutnya, setelah 25 hari masa perlakuan, dilakukan kembali pemeriksaan darah untuk menentukan rata-rata kadar kolesterol total, rata-rata kolesterol HDL, serta rasio antara kolesterol total dan kolesterol HDL setelah perlakuan.

Sebaliknya, outbred strain, digunakan ketika identik genotipe tidak diperlukan atau populasi acak diperlukan, dan lebih didefinisikan sebagai leluhur pembanding strain. Fisiologi Manusia: Effects of garlic on lipid metabolism in rats fed cholesterol or lard.

Jurnal Medika Nusantara. Disadur dan diterjemahkan secara bebas dari berbagai sumber, terutama http: Hidup yang khas adalah 2,5 tahun.

Stok Rat untuk penelitian, tersedia segala umur dan bobot tubuh. Penelitian ini bertujuan untuk menilai status gizi dan fungsi hati mencit dan tikus putih agar Pemeriksaan dan pengumpulan data dapat digunakan sebagai hewan coba yang Berat badan mencit dan tikus ditimbang memenuhi syarat penelitian.

Jadi tikus mungkin mulai terlihat lebih banyak digunakan sebagai subjek penelitian genetik. Hal ini dilakukan untuk mengontrol mencit dan tikus dilakukan berdasarkan kenaikan perkembangan berat badan hewan berdasarkan BB sesuai dengan bertambahnya umur melalui uji regresi linier.

Garlic exerts hepatoprotective effects during 4-nitroquinoline 1-oxide-induced oral carcinogenesis in rats. Dengan demikian kualitas hewan New York ;5: Hanya saja, pengaruh pemberian diet tinggi karbohidrat secara langsung terhadap peningkatan kadar Triasilgliserol lebih lambat bila dibandingkan kelompok lemak selain karena asupan makan yang lebih kecil juga karena proses yang terjadi pada kelompok diet tinggi karbohidrat adalah melalui proses hiperglikemia lebih dahulu.

All rights reserved. Wistar rat Adalah tikus Wistar strain outbred tikus albino milik spesies Rattus norvegicus.

PENGARUH PEMBERIAN EKSTRAK BAWANG PUTIH (Allium ...

Murray, R. The Nutrition Desk Reference. Tanaman Obat Indonesia. Diet tinggi karbohidrat dapat berresiko terhadap kenaikan kadar trigliserida. Tersedia Strain Wistar dan Spargue Dawley, segala usia dan bobot tubuh. Peningkatan berat organ ini berjalan secara Chicago Clinical, Biochemical and Berat rata-rata organ mencit dan tikus Hematological Reference Value in Normal berdasarkan kelompok umur terlihat mengalami Experiment Animals and Normal Human.

Selain itu, peningkatan kadar trigliserida yang lebih tinggi pada kelompok diet tinggi lemak menyebabkan penurunan HDL yang lebih banyak pada kelompok ini bila dibandingkan dengan kelompok diet tinggi karbohidrat. Dan karena partikelnya yang kecil, menyebabkan partikel LDL ini tidak bisa lagi dikenali reseptornya, sehingga semakin tinggi kadar trigliserida dalam darah seperti yang terjadi pada kelompok diet tinggi lemak dan diet tinggi karbohidrat, semakin tinggi pula resiko terjadinya aterosklerosis.

Nutrisi Pada Penyakit Vaskular Aterosklerotik. Jumlah asupan makan paling banyak pada kelompok diet normal menyebabkan kenaikan berat badan yang paling tinggi pada kelompok ini bila dibandingkan kelompok diet lainnya.Rata-rata ukuran berat tubuh tikus Sprague Dawley adalah Berat badan dewasa adalah g bagi betina, dan g untuk jantan.

Hidup yang khas adalah 2,5 tahun. Tikus ini biasanya memiliki ekor untuk meningkatkan rasio panjang tubuh dibandingkan dengan tikus Wistar. (3)Biobreeding tikus Tikus Biobreeding Diabetes Prone (atau Tikus BBDP) adalah tikus galur. ii lembar pengesahan pengaruh konsumsi tahu terhadap penurunan berat badan tikus putih (rattus novergicus) strain wistar jantan yang diberi diet tinggi lemak.

Uji Toksisitas Subkronis Ekstrak Etanol Tali Putri sejumlah 16 ekor tikus putih jantan galur. Sprague-Daw ley yang berumur bulan dengan.

Budidaya Tikus Putih/Mencit (Mus musculus)

berat badan ± gram diaklimatisasi untuk. Parameter tikus malnutrisi adalah berat badan kurang dari gram, kadar albumin kurang dari 3,0 g/dL, kadar hemoglobin kurang dari 10 g/dL, dan kadar zat besi total dalam darah kurang dari µg/ml (Speicher, ).

Sedangkan kelompok II, yaitu kelompok perlakuan, diberikan ekstrak bawang putih sebanyak 2 mL/ gr BB/hari/ekor tikus putih, disamping mendapat perlakuan yang sama dengan kelompok I. Karena ekstrak bawang putih yang diberikan pada kelompok perlakuan dalam dosis per gram berat badan tikus, perlu adanya penimbangan berat badan tikus setiap minggunya, untuk penyesuaian dosis.

pada salah satu bagian kiri atau bagian kanan Dilakukan juga penimbangan berat organ hati, karena tidak ada perbedaan antara berat ginjal kiri ginjal, paru-paru dan limfa. Diasumsikan dan berat ginjal kanan.3 bertambahnya umur mencit dan tikus putih Pemeriksaan histopatologis organ hati sebanding dengan meningkatnya berat organ dilakukan dengan membuat preparat pewarnaan tersebut.

.

Penimbangan berat badan tikus putih pdf
Rated 3/5 based on 15 review